Info Singkat Mengenai "Dan Katou" & "Reika no Jutsu"




Dan Katou merupakan salah satu Shinobi dari Konoha dengan peringkat Jounin di pemerintahan Hokage Ketiga. Dan adalah satu-satunya Shinobi yang mendukung usulan Tsunade agar dalam sebuah Tim harus ada Ninja Medis (Iryonin). Karena perbuatannya itu Dan membuat Tsunade terpesona serta semakin dekat, terlebih lagi Dan juga memiliki impian ingin menjadi seorang Hokage sama seperti Nawaki (adik Tsunade yang sudah meninggal kala itu).


Tsunade akhirnya memberikan sebuah kalung peninggalan dari Hokage Pertama yang merupakan kakek dari Tsunade sebagai penyemangat Dan dalam mencapai impiannya. Namun sebuah insiden merenggut nyawa Dan, dalam perang Dunia Shinobi kala itu Dan terluka parah hingga nyawanya tak terselamatkan, lalu kejadian itu sangat membuat Tsunade terpukul.

Sebagai seorang Jounin tentunya kemampuan Dan berada diatas rata-rata. Dan memiliki kemampuan spesial yang tidak dimiliki Shinobi lain, yaitu "Reika no Jutsu". Jutsu ini adalah jutsu Teleportasi Arwah. Dengan jutsu ini Dan mampu keluar dari raganya dengan wujud arwah, lalu pergi ke tempat yang jauh untuk memanipulasi tubuh target sesuka hati. Arwah Dan tersebut kemudian mampu kembali lagi ke dalam tubuhnya sendiri. Dan mencatat bahwa teknik ini telah ia gunakan untuk membunuh sejumlah besar Shinobi selama masa hidupnya. Cara yang paling dikenal untuk melawan teknik ini adalah dengan menjebak pengguna di dalam penghalang, seperti Formasi Shishienjin, sebelum pengguna mengaktifkannya.


Lalu di Perang Dunia Shinobi ke-4, Dan Katou dibangkitkan oleh Kabuto. Tentu saja Sobat DNI, selain karena Dan merupakan Shinobi yang berbakat di era Hokage Ketiga, salah satu tujuan Edo Tensei adalah untuk mengganggu mental lawan dengan membangkitkan orang yang pernah dekat atau memiliki hubungan keluarga/khusus dengan lawan itu.

Namun di PDS 4, dengan dibangkitkannya Dan dengan ET, Dan mampu menyelamatkan nyawa Tsunade yang hampir terkena serangan Madara, dan sekali lagu bertemu dengan Tsunade dan memberinya chakra sampai akhirnya ia lenyap karena Teknik Edo Tensei yang sudah dilepaskan oleh Itachi.


EmoticonEmoticon